Senin, 16 Maret 2020

Sepak bola wanita Tim GB: Apa yang Terjadi Enam Bulan Lagi?


Mereka sama sekali tidak memiliki persiapan pemanasan di tempat dan, seperti yang diakui pelatih mereka sendiri, mereka tidak memiliki waktu yang banyak untuk persiapan. Enam bulan kedepan dari sekarang, Inggris Raya akan memulai pertandingan sepakbola wanita mereka di Olimpiade Tokyo. Mereka akan dipimpin oleh Phil Neville, yang memiliki tugas memilih tim untuk pemain dari Inggris, Skotlandia, Wales dan Irlandia Utara untuk bersaing melawan 11 negara lain pada bulan Juli.

Tokyo 2020 akan menjadi yang kedua kalinya Inggris mengirim tim sepakbola wanita di Olimpiade - mereka melakukan debut di London 2012 dan mencapai perempat last. Jadi bagaimana persiapan mereka? Siapa yang mungkin bermain? Dan apakah opini dari tim Inggris Raya akan mendapat dukungan penuh dari asosiasi sepakbola nasional Inggris?

Apa yang telah dilakukan Neville?


Manajer Inggris Neville mengatakan kepada BBC Radio 5 Live awal bulan ini bahwa Tim GB telah "mungkin mendapat persiapan 30 hari untuk membentuk tim baru". Pertandingan putaran pertama dimulai pada 22 Juli di Tokyo tetapi Neville belum bisa fokus sepenuhnya pada itu, karena ia sedang sibuk mempersiapkan skuad Inggris untuk mempertahankan gelar Piala SheBelieves mereka pada bulan Maret. Dia mengatakan pada September lalu bahwa dia telah memberi tahu para pemain "dari semua negara" bahwa "daftar panjang telah dipilih" untuk Tim GB dan itu akan dikurangi menjadi 18 di musim panas.
"Kami Tim GB. Kami bukan Inggris, Wales, Irlandia Utara atau Skotlandia," tambahnya. Phil Neville dan Bev Priestman di tempat latihan Manchester City Manajer Inggris Phil Neville dan asisten Bev Priestman menghadiri sesi pelatihan Manchester City pada Januari Jadi kapan para pemain akan bertemu? Sementara ini belum ada jadwal pertandingan untuk Tim GB.


Sebagai gantinya, Neville yang menghadiri pertandingan Liga Super Wanita untuk mengawasi para pemain yang dipertimbangkan. Dia juga telah bertemu sang peraih medali emas hoki Britania Raya, untuk belajar tentang pengalaman dan Olimpiade. Phil ada di sini dan berbicara dengan banyak gadis, individualized structure bek Manchester United dan Inggris Abbie McManus setelah kekalahan WSL mereka oleh Bristol City pada Januari. Kami sering melihatnya di kerumunan. Dia pandai membiarkan semua orang tahu apa yang harus mereka lakukan.

Di mana posisi keempat negara?


Tim sepakbola GB adalah sesuatu yang baru di period present day - karena empat negara yang membentuk Inggris bersaing secara terpisah di Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa.

Gagasan mereka bergabung secara historis telah menjadi kontroversial, di tengah kekhawatiran bahwa kemerdekaan sepakbola masing-masing negara dapat dikompromikan.

Namun, di Olimpiade, tidak ada pilihan bagi negara-negara Inggris untuk bersaing secara terpisah - hanya sebagai Inggris Raya.

Mereka tidak masuk tim untuk Olimpiade Rio 2016 karena empat asosiasi sepakbola nasional tidak dapat mencapai kesepakatan.

Ketika tempat Tim GB di Olimpiade disegel ketika Inggris selesai di tempat keempat di Piala Dunia musim panas lalu, asosiasi nasional tersebut harus memutuskan apakah akan mendukung dimasukkannya pemain mereka.

Tahun ini, FA Skotlandia mengatakan tidak akan mencegah pemain terlibat - meskipun mereka tidak akan secara aktif mendukung atau mempromosikan tim. Asosiasi Sepak Bola Wales (FAW) mengatakan akan ada "tidak ada larangan" pemain yang dipilih tetapi menambahkan itu tidak akan menyelaraskan dirinya secara politik dengan tim.

Neville mengatakan pada bulan Desember Skotlandia akan terwakili dengan baik dalam skuad dan gelandang Welsh Hayley Ladd mengatakan kepada BBC Sport "kami diperlakukan sama" ketika ditanya tentang diskusi dengan manajer pada Januari.

"Saya telah melakukan sedikit [kontak dengan Phil Neville]. Ini lebih formal pada saat ini," tweaked association Ladd. "Sangat menyenangkan bahwa beberapa dari kita telah dipertimbangkan. Sejauh ini pertemuan positif."

Siapa yang ingin dipilih?


Berbeda dengan acara putra - yang merupakan turnamen di bawah 23 - kompetisi wanita tidak memiliki batasan usia tetapi Neville hanya dapat memilih 18 pemain. Skuad Hope Powell pada 2012 sebagian besar diwakili oleh pemain Inggris - hanya dua dari Skotlandia yang tampil dan tidak ada dari Wales atau Irlandia Utara. Tetapi negara-negara asal lainnya sedang naik daun sekarang.

Skotlandia berkompetisi di Piala Dunia pertama mereka tahun lalu, sementara Wales nyaris kehilangan tempat play-off dan kepala FAW Jonathan Ford telah berjanji untuk meningkatkan pendanaan untuk sepak bola wanita. Sebelas pemain dalam skuad Skotlandia musim panas lalu saat ini bermain di WSL - termasuk Arsenal Kim Little dan Manchester City Caroline Weir - serta mantan penyerang Manchester City Claire Emslie, yang dipinjamkan ke Melbourne City dari Orlando Pride.

Pemain Wales yang wilting tertutup Jess Fishlock telah pulih dari cedera jangka panjang dan kapten Sophie Ingle mulai secara teratur untuk penantang gelar WSL Chelsea. Neville juga harus memilih pemain mana yang akan diambil dari skuad Inggris yang dipimpinnya untuk finis di urutan keempat di Piala Dunia. Seperti yang dikatakan oleh Manchester United dari McManus: "Dia memiliki banyak gadis yang baik untuk dipilih dan Anda hanya dapat melakukan apa yang dapat Anda lakukan."


Tidak ada komentar:

Posting Komentar